Maju pantang mundur




Disadari atau tidak kita hidup dalam dunia yang bergerak. Bumi yang kita pijak setiap detiknya mengalami suatu gerakan yang teramat lambat yang membuatnya bisa mengelilingi matahari. Begitupun dengan bulan yang hampir setiap malamnya kita lihat juga akibat dari sebuah pergerakan. Jika saja bumi hanya diam tanpa bergerak mengelilingi matahari bisa jadi kita semua telah mati karena adanya ketidak seimbangan di bumi.

Sama halnya seperti kita sebagai manusia, salah satu yang bisa membuat hidup kita menjadi bermanfaat saat kita mau untuk menggerakkan diri. Satu hal yang isa membuat kita terus menjadi produktif ilah saat kita mau bergerak menuju yang ada di depan bukan yang dibelakang. Impian, harapan dan cita-cita merupakan sesuatu yang ada di depan kita. Ibaratnya saat kita bergerak maju ke depan kita akan melihat cita-cita sebagai sesuatu yang akan kita raih. Kalopun hal tersebut terlewatkan, kita tidak akan berjalan mundur namun kita akan memutar balik untuk menuju ke tujuan kita.

Sah-sah saja bila kita ingin menengok kebelakang untuk melihat jejak kaki yang telah kita tinggalkan. Kenangan bisa kita jadikan sebagai sumber pelajaran agar kita bisa melangkah ke depan. Sesuatu kegagalan yang telah terjadi di masa lalu tak perlu untuk disesali. Sebab, terlalu banyak menyesali masa lalu hanya akan menjadikan kita tidak bergerak bahkan bisa menjadi mundur ke belakang.

Oleh sebab itu, perbanyaklah harapan dan cita-cita yang bisa menggerakkan kita maju ke depan. Dengan demikian, kita senantiasa menjadi orang yang optimis dan selalu antusias dalam menjalani kehidupan. 

Tidak ada komentar:

Silahkan isi komentar ...

Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.