Konsistensi Adalah Kunci


Melakukan sesuatu secara konsisten merupakan sesuatu yang sangat penting dalam hidup. Konsistensi adalah sebuah usaha untuk terus melakukan sesuatu secara terus-menerus hingga tujuan akhir tercapai. Dengan kegigihan akan menjadikan seseorang yang awalnya biasa saja menjadi luar biasa. Begitu pula dengan pekerjaan-pekerjaan kecil yang sering kali dianggap sepele, jika dilakukan secara konsisten disertai kesungguhan tentunya akan menjadi sesuatu yang memiliki nilai tinggi.

Konsistensi merupakan kunci dalam sukses dalam kehidupan. Secerdas apapun seseorang, tetapi selama tidak memiliki sifat ini, ia tidak akan pernah menghasilkan apa-apa dalam kehidupan ini.
Banyak orang yang akhirnya dapat meraih apa yang diinginkan berawal dari konsistensi. Banyak orang yang gagal karena memilih untuk berhenti berusaha ditengah jalan hanya karena  kalah dengan dirinya sendiri, seperti rasa malas dan tidak tahan dengan kejenuhan yang timbul saat menjalani sebuah proses.

Lalu bagaimana agar kita bisa belajar konsisten dengan apa yang kita lakukan saat ini? Salah satu cara yang bisa kita lakukan ialah dengan memaksa diri. Saat malas mulai datang dan rasa jenuh mulai hinggap, sadari dan segera ajak bahkan paksa diri kita untuk terus mengerjakannya. Kita tidak pernah tahu seberapa batas diri kita tanpa pernah kita coba. Dengan kita memaksa diri sebenarnya kita mengetahui apakah kita mampu melewati batas yang sesungguhnya kita ciptakan sendiri didalampikiran. Selalu ada garis finish dari setiap hal yang kita kerjakan secara konsisten. Rasa malas hanya penghalang yang mengaburkan tujuan kita.

Marilah kita belajar untuk dan terus berusaha memaksa diri untuk terus konsisten dalam mengerjakan sesuatu hingga tuntas. Ketika batas diri telah kita lampaui dengan melakukan sesuatu secara konsisten hingga tuntas, maka hal yang terasa membebani akan menjadi kebiasaan bahkan dapat menjadi kebutuhan kita.






Tidak ada komentar:

Silahkan isi komentar ...

Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.