Saling Berbagi dan Menguatkan Melalui Forum Master Mind



Kamis (11/10) lalu teman-teman yang biasa beraktivitas di ruang karya bersama (RKB) duduk bersama untuk saling berbagi dalam forum yang disebut dengan master mind. Di Rumah Sasongko sendiri kegiatan master mind ini rutin di adakan tiap dua minggu sekali dengan tujuan untuk saling sharing apa saja, baik tentang progres maupun progres report selama berproses dan beraktivitas di ruang karya bersama ini. 







Forum master mind sendiri merupakan ruang bagi semua teman yang ada di RKB untuk bebas berpendapat, memberi masukan dan yang paling penting adalah saling support dan menguatkan satu sama lain mengingat teman-teman yang ada di RKB ini bervariasi dan datang dari latar belakang yang berbeda. 


Setelah sempat vakum selama hampir dua bulan terakhir, hari kamis lalu forum master mind kembali digelar, hal ini sekaligus untuk memperkenalkan beberapa teman yang baru saja bergabung di ruang karya bersama ini. Acara master mind sendiri memiliki konsep yang santai, sembari menikmati snack dan minuman kita bisa mendengarkan sharing dari teman-teman yang di tunjuk untuk berbicara di depan forum.


Dalam forum master mind sendiri semua yang terlibat dalam aktivitas sehari-hari di RKB tanpa terkecuali pernah merasakan berbicara di depan untuk membagikan pengalamannya. Sore itu giliran teman-teman yang baru bergabung didaulat untuk memperkenalkan diri meski secara resmi mereka sudah melakukan perkenalan di luar forum.



Mas Berly yang juga ketua RT di RKB bertugas untuk memandu acara master mind kali ini.  Setelah memberikan pengantar, lima orang ‘teman baru’ satu persatu dipersilahkan memperkenalkan diri. Mereka adalah Mas Febru yang beberapa bulan ini intens berkegiatan di RKB, Kak Anis, Asep, Fadli juga Aura yang usianya paling muda yaitu 18 tahun. Satu persatu bercerita tentang latar belakang, aktivitas sebelum bergabung di RKB, serta ada juga yang membagikan hal-hal apa saja yang sudah diperolehnya selama beberapa waktu beradaptasi dan beraktivitas di Rumah Sasongko ini.




Bagai sayur tanpa garam, forum master mind menjadi kurang afdol jika si empunya rumah belum memberikan statement untuk semakin menguatkan forum. Dalam hal ini Mas iLik sAs selaku founder dari Rumah Sasongko mengatakan jika semua yang ada dalam forum ini tanpa terkecuali memiliki kesempatan yang sama untuk memiliki usaha. Sebagai closing, Mas iLik menutup master mind sore ini dengan kalimat menarik dari Bob Sadino, berikut kutipannya “ orang sudah terlalu terbiasa berpikir secara linear. Kalau mau usaha, pasti mencari untung, mencari berhasil. Padahal dalam usaha itu ya pasti ada rugi dan gagal toh?Bagi kamu yang berhasil, justru cari kegagalan sebanyak-banyaknya. Sebab keberhasilan itu hanyalah sebuah titik di puncak gunung kegagalan”



Semarang, 16 Oktober 2018

Redaksi RumahUsaha.Net

Tidak ada komentar:

Silahkan isi komentar ...

Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.